165

Turnamen FFI U-20 akan digelar pada 25 hingga 31 maret mendatang di gor Pasar Minggu, Jakarta Selatan. BJL sendiri berada di Grup A atau bisa disebut juga sebagai grup neraka bersama tiga tim kuat lainnya yaitu black steel Papua, Biangbola Indora FC, serta Vamos FC Mataram.

Dalam ajang futsal kelompok umur yang baru dilaksanakan untuk pertama kalinya ini, BJL juga diperkuat salah satu pemain yang memperkuat tim senior, yakni, Rizky Ardiansyah. Tenaga dan pengalamannya di level Nasional diharapkan mampu menambah kepercayaan diri pemain lainnya, yang sebagian besar bermaterikan pemain muda.

Manajer BJL 2000 Shiba Semarang, Suyatno mengatakan, setelah ajang ini para pemain akan tetap dikumpulkan karena dalam waktu dekat masih ada beberapa agenda dengan level antar Provinsi yang akan diikuti oleh BJL. Elihat kualitas dan juga mental bertanding, bukan tidak mungkin, para pemain muda ini akan memperkuat tim senior di gelaran PFL tahun berikutnya,

Selain menjadi wadah untuk mematangkan pembinaan futsal bagi para pemain muda, FFI U-20 futsal championship 2017, juga sebagai seleksi pemain untuk memperkuat TIMNAS futsal yang tengah bersiap menghadapi gelaran AFP Asia pada 2018 mendatang. Di pertandingan pertamanya sabtu besok, BJL akan langsung berhadapan dengan salah satu tim yang diprediksi menjadi salah satu calon juara, black steel papua. Dilanjut melawan vamos mataram di hari kedua, serta Biangbola Indora FC di hari terakhir.

(Muhammad Prianto)