164

Kasus pencurian yang didalangi seorang pria asal Magelang  ini sungguh tak beradap. Bagaimana tidak,  pria 39 tahun itu begitu tega menggasak sejumlah smartphone milik orang-orang yang tengah menunggu keluarganya di ruang tunggu ICU khusus penderita stroke, di RSUD Tidar .

Agus Suparno, warga Malangan, Kelurahan Tidar Utara, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang ini terpaksa digelandang oleh petugas Kepolisian Resort Magelang Kota karena terbukti dengan tega melakukan pencurian handphone kepada, penunggu pasien stroke di ruang ICU RSUD tidar, Kota Magelang.

Aksi kejahatan Agus yang kerap dilakukan malam hari tersebut terbongkar, setelah salah satu korban Maryanti yang tengah menemani anggota keluarganya terbangun dari tidurnya. Pada pukul 01.30, korban kaget begitu menyadari smartphonenya telah raib, hingga membuat bangun penunggu pasien lain, Eko Raharjo, yang ternyata smartphonenya juga tidak luput raib, sementara pelaku yang masih berada di lokasi langsung lari ke kamar mandi. Curiga dengan pelaku, korban mengajak security untuk menggeledah pelaku. Alhasil, tiga buah smartphone ditemukan di dalam sakunya. Kemudian pelaku diamankan di pos security dan langsung diserahkan ke Kepolisian.

Saat dilakukan pemeriksaan agus yang berprofesi sebagai penjual sayur ini mengaku nekat mencuri handphone di rumah sakit karena untuk menebus sepeda motor milik mertua yang digadaikan beberapa waktu lalu.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, Agus dijerat dengan  pasal 363 KUHP, tengang tindak pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

(yuki pramudya)