125

Para siswa di Sekolah Dasar Negeri Mkorobongo, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung, selasa (7/3) pagi mendapat tambahan makanan bergizi berupa biskuit, menjelang pelaksanaan ujian tengah semester.

Bantuan dari pihak sekolah bekerja sama dengan para relawan Abdul Kadir Karding ini, merupakan bentuk kasih sayang dan perhatian untuk memacu semangat para siswa saat menempuh ujian tengah semester.  Beberapa siswa mengaku senang mendapat tambahan makanan bergizi tersebut.

Mochyidin, koordinator relawan Abdul Kadir Karding Kabupaten Temanggung, mengatakan, pemberian makanan tambahan bergizi ini untuk mengurangi keberadaan pedagang makanan di sekitar sekolah yang menjajakan makanan tidak sehat. Karena, saat ini banyak beredar jajanan sekolah yang mengandung zat kimia berbahaya bagi kesehatan.

Selain memberikan makanan tambahan, pihak sekolah juga memberikan tambahan waktu belajar selama satu jam setiap harinya. Diharapkan, para siswa mendapat nilai yang bagus pada ujian tengah semester ini.

Bantuan makanan bergizi kepada para siswa ini akan terus diberikan setiap hari selama ujian tengah semester berlangsung. Diharapkan, kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas kesehatan dan prestasi siswa di Sekolah Dasar Morobongo.

(Priyo Budi)