104

Setelah muncul Gatot Wahyudi yang juga mantan personel tim nasional U-16 pada rabu lalu, tim kebanggaan warga Kota Semarang ini kembali didatangi punggawa TIMNAS lainnya. Pemain bernama mariando djonak uropmabin tersebut, merupakan seorang striker jebolan Tim Nasional (TIMNAS) Indonesia U-19, yang kala itu ditukangi oleh Indra Sjafri.

Prestasi mentereng pun pernah disematkan bagi pemuda asal papua tersebut, diantaranya menjadi pemain terbaik saat timnas u-19 meraih gelar juara di ajang hkfa youth invitation tournament 2013 lalu, di Hongkong. Berdasarkan data yang diperoleh, Mariando termasuk wonderkid di timnas u-19 sebelum beralih ke era keemasan evan dimas dan kawan-kawan belum lama ini.

Meskipun memiliki kelebihan dan juga track record yang bagus, namun hal tersebut tak serta merta membuat Mariando dapat masuk ke tim ini dengan mudah. Fisik yang dirasa kurang bagus masih nampak jelas terlihat dari pemain tersebut saat menjalani sesi latihan sesuai arahan yang diberikan oleh pelatih kepala psis subangkit.

Direktur teknik PSIS Semarang, Setyo Agung Nugroho mengatakan, saat ini Mariando dan juga manajemen PSIS sudah mencapai kesepakatan secara resmi dengan status pra kontrak.

(Muhammad Prianto)