45

Air beserta lumpur masih memenuhi  sebagian wilayah Karangroto. Bahkan, ketebalan lumpur yang semakin mengering diakui warga sulit untuk dihilangkan. Sementara ini warga hanya bisa membersihkan dengan alat seadanya, namun, upaya pembersihan itu dianggap belum cukup.

Sebanyak tujuh tangki air bersih bantuan dari para pelaut di Kota Semarang, tiba diwilayah Karangroto. Kiriman air bersih  membuat sedikit lega para warga yang menjadi korban banjir. Mereka rela mengantri dengan menggunakan ember untuk mendapatkan air.

Sementara itu Camat Genuk Sumardjo mengatakan, ada tiga wilayah yang terkena dampak langsung akibat luapan sungai babon. Ketiga kelurahan yang terkena banjir yakni diwilayah Genuk banjir yang mengenai wilayah Karangroto di RW 2 Karangroto, RW 1 Kelurahan Sembungharjo serta di RW 1 dan RW 2 di Kelurahan Trimulyo.

Banjir yang mengenangi tiga Kelurahan di Kecamatan Genuk terjadi sejak hari jumat (17/2)  lalu, akibat luapan kali Babon. Sementara untuk ketinggain air yang mengenangi pemukiman warga mencapai 50cm.

(Hendi Nugroho)