198

Berada di Kelurahan Palebon Kecamatan Pedurungan Semarang, kampung tematik Palebon menghadirkan suasana warna warni yang menarik. Ini tertuang dalam lukisan dinding yang berada di sepanjang 150 meter jalan di dalam kampung Palebon.

Tak hanya itu saja, beragam karya seni juga terlihat disana, seperti pot bunga dan tempat sampah yang dihias dengan aneka warna menarik, dan juga lukisan 3 dimensi. Alhasil kampung seni palebon ini pun menjadi target para pemburu swafoto.

Sejumlah anak muda yang mendatangi kawasan ini, mengaku senang dengan adanya kampung seni Palebon. Selain dapat menjadi spot foto, mereka berharap, kedepannya kampung ini menjadi percontohan untuk kampung lain di Kota Semarang.

Sementara itu, sahril pengurus sekaligus kooordinator kampung seni Palebon, mengatakan kampung tematik sendiri, merupakan program Pemerintah, dalam upaya menghilangkan kawasan kumuh, di Kota Semarang. Sahril menjelaskan, dalam pembuatan lukisan pihaknya  mendapat inspirasi dan dukungan dari masyarakat setempat.

(Milatina dan Ellena)