154

Zubaedah warga Tambakmulyo RT02/RW15 Kelurahan Tanjung Mas Semarang Utara, tidak menyangka mendapat uang klaim asuransi senilai 160 juta rupiah setelah kepergian suaminya yang meninggal 40 hari yang lalu.

Suaminya Abdul Hadi, merupakan salah satu anggota nelayan warga Tambakmulyo yang sudah puluhan tahun mencari nafkah di laut, dan tercatat sebagai anggota asuransi dari program pemerintah pusat melalui kementerian kelautan dan perikanan.

Sebelumnya Zubaedah mengaku tidak tahu jika suaminya mengikuti program asuransi itu, pihaknya pun bersyukur dengan adanya uang santunan tersebut karena masih harus menyekolahkan putranya.

Sementara itu Walikota Semarang Hendrar Prihadi yang mendampingi warganya menyebutkan, penyerahan uang asuransi dari pemerintah pusat ini menjadi bukti dari keseriusan Pemerintahan Presiden RI Joko Widodo, dalam mengangkat kesejahteraan kaum nelayan. Pihaknya menyebutkan jika saat ini terdapat lebih dari 1.500 warganya yang berpenghasilan sebagai nelayan sedangkan yang terdaftar dari program asuransi ini hanya 460 nelayan saja.

(Heri Riyana)