152

Air kolam yang putih jernih kebiruan, dengan udara segar dan bebas dari polusi. Inilah kolam renang obyek wisata Watu Gunung, yang terletak di Desa Lerep, Kabupaten Semarang. Sejak beberapa bulan terakhir, obyek wisata yang bisa dibilang baru di daerah Kabupaten Semarang ini selalu ramai dipenuhi pengunjung.

Bagi para pengunjung terutama yang hobi berenang, kolam renang Watu Gunung bukan hanya sekedar tempat wisata. Di tempat ini, pengunjung bisa berenang sepuasnya dengan kesegaran air yang bersumber langsung dari mata air Gunung Ungaran, tanpa perlu khawatir terserang atau tertular berbagai macam penyakit. Pasalnya, di tempat ini, air kolam selalu baru dan sangat dijaga kebersihanya.

Di tempat ini, pengujung juga bisa menikmati cantiknya tempat wisata watu gunung, yang oleh pihak pengelola sengaja dibuat menyatu dengan alam. Pohon-pohon yang menjulang tinggi, danau yang dikelilingi rumah-rumah kayu, serta suara gemricik air, seakan mengajak para pengujung untuk betah berlama-lama di tempat wisata ini.

Bagi anda yang kebetulan sedang berada di Kabupaten Semarang, dan ingin merasakan berenang di kolam yang airnya bersumber dari mata air pegunungan, tempat ini layak untuk dikunjungi.

(Agung Nugroho)