11

Gadis kecil yang malang ini kini harus menanggung hidup yang sangat berat. Setelah menjadi korban ledakan tabung gas bersama ibunya, di salah satu rumah kontrakan di Semarang, Adi Nugroho, warga dusun Ngasem, Geyer, Gundih, Grobogan, kini harus merawat anaknya yang menderita luka bakar di sekujur tubuh kaki dan tangan dengan seadanya. Sedangkan istrinya yang juga menjadi korban telah meninggal di rumahsakit Sultan Agung Semarang.

Untuk membantu penderitaan korban, Komandan Kodim 0717 Purwodadi, LETKOL Jan Pitier, mengunjungi rumah korban, yang saat itu sedang menunggui anaknya yang belum sembuh. Melihat korban masih dibalut perban akibat luka bakar serius, sang ayah korban menceritakan kronologi yang menimpa keluarganya. Dengan rasa haru dan simpati, komandan Kodim 0717 Purwodadi berkeinginan untuk membawa korban ke Polikklinik yang dimiliki oleh Kodim 0717 Purwodadi, untuk mendapatkan perawatan yang lebih bagus. Menimbang bekas luka bakar yang dialami korban sangat memprihatinkan. Selain itu, komandan kodim juga memberikan bingkusan  dan sedikit tali asih.

Hari selasa depan, rencananya korban dan ayahnya akan dibawa ke Poliklinik kodim 0717 Purwodadi, untuk mendapatkan perawatan yang terbaik dibandingkan di rawat dirumah dengan seadanya. Tim dokter juga telah disiapkan  termasuk perawat untuk  merawat luka korban.

Selin itu, komandan Kodim juga siap memberikan yang terbaik bagi anak yang mengalami luka serius. Beberapa pihak  lain pun termasuk bupati grobogan, diharapkan  juga bisa memberikan bantuan bagi korban.

(Eko Agung Suryanto)