Pasar Ikan Rejomulyo

Semarang (Semarang TV)– Komisi B DPRD Kota Semarang merasa geram melihat bangunan baru Pasar Ikan Rejomulyo yang sudah dibangun Pemkot Semarang tak kunjung ditempati pedagang. Dewanpun meminta Dinas Pasar mencarikan pedagang baru untuk menempati bangunan pasar tersebut.

Kegeraman Ketua Komisi B DPRD Kota Semarang, Mualim terlontar karena Pasar Ikan Rejomulyo yang dibangun menghabiskan anggaran puluhan miliar rupiah hingga kini tak kunjung difungsikan pedagang. Mualim menilai kekurangan fasilitas bangunan yang sering dikeluhkan pedagang merupakan alasan saja untuk tidak menempati bangunan tersebut.

Komisi yang membidangi perekonomian ini, mendesak pemerintah Kota Semarang dalam hal ini Dinas Pasar untuk bersikap tegas dengan mencari pedagang baru agar segera menempati bangunan tersebut.

Hingga saat ini diakui Mualim, pedagang tak kunjung melakukan simulasi,  sehingga kekurangan fasilitas yang dikeluhkan pedagang belum ada realisasi dari pemerintah kota untuk dilakukan perbaikan.

Sebelumnya simulasi disepakati pedagang dan Walikota Semarang dilakukan pada September lalu. Namun hingga akhir tahun ini, bangunan pasar Ikan Rejomulyo yang berada di Jalan Pengapon masih mangkrak tidak ada aktivitas. Pedagang mengeluhkan perbaikan sejumlah fasilitas diantaranya lantai yang licin, saluran drainase yang sempit serta tempat bongkar muat yang kurang mencukupi.

Reporter : Heri Riyana